Random · Sajak-Cerita

Make Up Yang Kini Lekat Di Diri


Saya tidak pernah menyangka akan memakai bahkan menyukai make up saat ini. Dulu jaman masih abg, remaja, bahkan sampai kuliah S1 pun saya jarang bersentuhan dengan make up. Paling banter pakai bedak tabur dan lip glos yang bikin bibir kayak abis makan gorengan lima biji. Boro-boro pakai lipstik warna merah ngejreng ala Taylor Swift, pakai yang warna pink aja malu-malu. Takut banget ketahuan kalau pakai make up. Padahal banyak juga sih teman-teman saya waktu itu yang sudah pakai make up, namun tidak seberani anak-anak sekarang di usia yang sama.

Waktu berlalu dan kini saya berada di usia yang entah disebut apa ya, usia yang menyukai make up? usia yang mengharuskan menggunakan make up?. Ya, kini saya menyukai make up. Make up yang saya maksud di sini adalah yang serupa lipstik, bedak, eye line, pencil eyebrow, blushon, mascara, foundation, dll. Kalau skincare tentu saya sudah menggunakan sejak masa remaja. Ibuk sudah mengajarkan saya untuk merawat kulit terutama kulit wajah. Minimal selalu cuci muka dengan sabun pembersih dan body lotion untuk badan.

Kini, saya punya item make up yang paling tidak bisa saya tinggalkan yaitu lipstik. Entah apa yang membuat saya sangat suka lipstik. Mending nggak pakai make up yang lain tapi lipstik tidak boleh ketinggalan. Lipstik menjadi semacam salah satu pemantik rasa percaya diri dan rasa cantik. Berasa cerah dan ceria kalau sudah pakai lipstik. Padahal sih ntar juga lipstiknya ilang sendiri, tapi ya gitu kalau sudah keluar dari rumah lipstik tak boleh lupa. Saya sampai punya selusin lipstik saat ini, dari berbagai macam merek. Sebagain besar adalah merek lokal.

Tidak hanya jadi suka lipstik, ngomongin soal make up saya sampai suka nontonin youtuber make up…LOL. Lumayan bisa belajar gratis, minimal buat diri sendiri aja sih. Makasi yutup. Terus, kalian mau tahu nggak item make up yang sering saya pakai?

Kamu bisa lihat di gambar ini πŸ˜€

IMG20170605202337-01

Buat lebih jelasnya saya kasitau deh nama produknya

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, HoneyΒ 

Make Over Ultra Hi Matte Lipstick,

Make Over Lipstick

Make Over Eyebrow Pencil

Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Wardah Intense Matte Lipstick

Wardah Excluisve Lipstick

Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth

Garnier Sakura White Foam

Garnier Micellar Cleansing Water

My Destiny Edp Parfume Oriflame

Body Cream Parfumed Oriflame

Yang paling andelan sih bedaknya make over, bedaknya ringan tapi ngecover di wajah, lipstiknya make over juga juara apalagi yang ultra hi mate. Lipstik purbasari juga okey, murah meriah tapi pigmented dan bagus di bibir (purbasari nggak ikut kepoto ya). Ohya, foundation make over juga ringan tapi light, coverage, nggak berasa lengket-lengket di wajah. Kalau skincare mah cukup pakai garnier aja….uhuy. Β Parfum dan Body Cream dari oriflame juga favorit sih, pak suami aja ikut-ikutan pake -,-. Dari daftar di atas nggak semuanya selalu saya pakai, hanya untuk acara-acara tertentu aja sih dan kalau lagi pengen aja, ada juga yang nggak ikut kepoto. Jadi sebenarnya saya masih mood-moodan juga pakai make upnya…hahaha.

Sekian sharing tentang make  up dari saya. Hal yang perlu diingat adalah bahwa make up wajah bukanlah segala-galanya. Masih jauh lebih berharga kebaikan yang datangnya dari hati yang akan membuat wajahmu berseri. Karena kecantikan bukanlah tentang make up tapi tentang hati ❀

Advertisements

4 thoughts on “Make Up Yang Kini Lekat Di Diri

  1. Aah.. i miss make up. Sejak hamil sampe skg ini wajah polosan bgt mba. Ga sempet. Trus jd jelek buluk n kering bgt πŸ˜‚ jgn ditiru yaa.. bsk kalo hamil tetep wajib pake pelembab! Jgn kayak akuh.. jd keliatan tua n keriput krn g pnh pake pelembab

  2. Sy bingung mw komen apa, obyek pembahasannya bukan untuk saya 😞

    anyway, keren gaya bertuturnya, nyontek ah buat besok2 πŸ˜ƒ
    πŸ™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s