Traveling

Bermain Air Di Rinjani Waterpark


Banyak hal yang berubah dalam diri saya dan suami. Tak terkecuali perubahan pada aktifitas-aktifitas kami, terutama saya. Ada aktifitas yang bertambah, ada pula aktifitas yang berkurang. Salah satu aktifitas yang bertambah adalah mengunjungi orang tua, sebut saja mudik. Kami memang harus pintar-pintar mengatur waktu. Lebih tepatnya kami memang harus membuat waktu untuk mengunjungi orang tua.

Sabtu minggu kemarin kami membuat waktu untuk mengunjungi orang tua kami. Ke dua kabupaten yang berbeda yaitu Lombok Timur dan Lombok Tengah. Lombok Timur adalah kampung halaman saya, rumah Ibuk dan Bapak. Sedangkan di Lombok Tengah adalah tempat tinggal Bapak mertua saya saat ini.

Di Lombok Timur kami memilih jalan-jalan ke sebuah Waterpark yang ada di daerah Rakam Selong. Sebenarnya saya sudah lama tahu tentang waterpark ini dan ingin main ke sana. Tapi yaaa nggak jadi-jadi, nggak ada yang bisa diajakin juga waktu itu, nggak seru kan kalau saya main ke sana sendirian #untung sekarang nggak jomblo lagi…uhuk. Okey, suami juga setuju kami main ke waterpark, ditambah lagi adik bontot saya sedang ada di rumah dia seneng banget ketika tahu kami akan mengajaknya ke waterpark. Si adik seneng banget berenang soalnya.

IMG20170507122229

*selamat datang di Rinjani Waterpark

Dengan membayar tiket masuk sebesar 35 ribu untuk dewasa dan 30 ribu untuk anak-anak kita sudah bisa menikmati semua wahana bermain air yang ada di waterpark. Kecuali kalau mau sewa berugak (semacam bale-balean) bayar lagi 15 ribu. Kalau mau pakai ban juga sewa, tapi saya nggak tahu sewanya berapa. Untuk diketahui masuk ke waterpark ini tidak boleh membawa makanan ataupun minuman dari luar. Makanan dan minuman sudah ada yang jual di dalam waterpark, kalau mau yaa beli sendiri -,- .

IMG20170507122523

*wahana perosotannya paling menarik untuk dicoba

IMG20170507122455

*salah satu kolam yang ada di Rinjani Waterpark

IMG20170507122436

*kebayang dong gimana senangnya para bocah kalau diajakin ke sini đŸ˜€

Keberadaan waterpark yang dinamakan Rinjani Waterpark ini terbilang baru. Rinjani waterpark ini buka setiap hari, tanpa terkecuali. Bisa banget dijadikan pilihan untuk menghabiskan liburan  bersama keluarga. Yang hobi berenang juga bisa main ke sini, tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak. Fasilitas di waterpark ini juga lengkap, terdapat musholla yang nyaman, toilet dan tempat bilas, aula, dan berugak-berugak yang bisa digunakan untuk duduk santai.

IMG20170507122510

*sebuah sudut di Rinjani Waterpark

Satu hal yang tak akan terlupakan dari main ke waterpark ini adalah ketika saya mencoba meluncur dari perosotan yang panjang itu. Awalnya sih takut-takut, tapi diyakinkan suami kalau itu bakalan seru dan ditemenin meluncurnya baru deh berani coba. Ternyata beneran seru, tapi nggak mau ngulang…haha, pas jatuh ke kolamnya nggak enak sih.

IMG20170507135741

*yeay inilah kami

Dari Lombok Timur kami melanjutkan perjalanan ke Lombok Tengah untuk bertemu Bapak mertua, bertemu keluarga besar di sana. Hal yang membuat hati hangat adalah ketika kami berbagi kabar dan cerita dengan para orang tua, selalu terselip nasihat dan doa untuk kami anak-anaknya. Kasih sayang tak hanya terpancar dari sinar mata mereka namun juga dari kata-kata yang keluar dari mulut mereka. It’s priceless!

Benarlah kata orang bahwa selalu ada cinta di dalam keluarga, Love.

“Family…….where life begins and love never ends.”

Jadi, begitulah kisah mudik pertama saya sekaligus cerita main airnya. Semoga menghibur ya gaes đŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s