Random

Catatan Sebelum Maret Berakhir


maxresdefault (2)

*sumber gambar: ytimg.com*

Sebelum Maret berakhir, sebelum apa-apa berlalu, ijinkan saya meninggalkan jejaknya di sini …..

Saya seperti hibernasi dari kegiatan mengisi blog ini, kehabisan ide? nggak tau mau nulis apa? ….hmmm….nggak juga sih, list ide-ide terus bertambah di buku catatan saya, tapi kapan akan menjadi sebuah tulisan utuh tak ada yang tahu. Mungkin saya perlu digetok dulu baru mau mulai menuliskannya.

maapkan saya, yang jarang nengokin blog ini, pada kangen nggak dengan postingan baru di blog ini? *ge-er

Sepagi ini sebuah gempa terjadi, berpusat di 23 km tenggara Denpasar Bali dengan kekuatan 6,4 SR berdasarkan info BMKG. Mengejutkan, karena gempanya lumayan besar dan lama. Wilayah Banyuwangi,  Bali dan  Lombok merasakan gempa ini. Tak terkecuali saya yang saat itu sedang asyik bikin materi kuliah sambil mendengarkan lagu dari penyanyi kesayangan. Begitu gempa, saya dan teman-teman kos yang ada di lantai dua langsung lari ke halaman kos. Mendebarkan.

Sepagi ini pula saya melihat sebuah postingan teman saya di Path yang mengatakan “You never know the last time you’ll see a place. Or a person.”….. Postingan ini lumayan membuat saya mikir. Semuanya bisa pergi, sementara kita terlambat menyadari bahwa sesuatu itu begitu berharga. Entah kita yang lebih dulu pergi, atau sesuatu itu yang lebih dulu pergi. So, lets be kind people.

Bukan lagi sepagi ini, tapi beberapa hari yang lalu akun instagram saya dihack orang yang tidak bertanggung jawab. Akun tersebut sudah dikuasai oleh si tukang hack. Nama dan foto profilnya sudah diganti. Postingannya foto-foto yang tidak pantas untuk dilihat. Kalau risih silahkan diunfollow dulu, nggak apa-apa. Sejauh ini saya sudah melapor ke pihak instagram. Semoga bisa kembali ya….huhu. Agak-agak sedih sih akun IG saya dihack, sayang foto-fotonya, dan catatan-catatan yang saya buat di sana. Terima kasih buat teman-teman yang sudah perhatian, dengan cepat ngasitau kalau IG saya dihack. Saya tidak pernah punya bayangan kalau akun IG saya suatu saat akan kena hack. Tapi kejadian juga.

Begitulah manusia, selalu tanpa persiapan. Selalu ada kehendak yang lebih berkuasa dari pikiran manusia. Gempa, postingan itu, ataupun akun saya yang dihack memberikan pelajaran bahwa kita harus selalu siap, berusaha melakukan yang terbaik. Apapun itu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s