Traveling

One Day Trip To Kuta Lombok


Kalau bukan gara-gara kak Dewi, entah kapan saya akan menginjakkan kaki di Kuta Lombok dan sekitarnya yang lagi ngehits ini. Okey, sebelumya biarkan saya perkenalkan dulu teman saya ini. Saya biasa memanggilnya Kak Dewi, yang saya kenal dari kegiatan kelas inspirasi beberapa waktu lalu. Kak Dewi adalah dokter asal Bengkulu yang lagi internship di Sumbawa Barat. Kalau kamu kepoin instagramnya pasti ketahuan kalau kak Dewi ini lagi senang-senangnya jalan-jalan. Rupanya di sela-sela jadwal internship yang super padat dia nggak mau ketinggalan untuk mengeksplore Sumbawa dan sekitarnya termasuk Lombok. Jadi, sabtu minggu kemarin datanglah ia ke Lombok. Katanya sih pengen diajakin jalan-jalan di Lombok, dan saya langsung mengiyakan. Maka jadilah saya mikir-mikir mau ngajakin kak Dewi jalan kemana. Pengennya sih ke tempat yang juga belum saya datangi.

Terlintaslah pantai Kuta Lombok di Kabupaten Lombok Tengah yang menarik untuk didatangi. Pasalnya di sekitar tempat itu juga terdapat banyak lokasi yang bisa dikunjungi, jadi bisa dapat banyak tempat. Hal ini juga diperkuat dengan informasi dari kak Suri yang juga jadi teman jalan-jalan saya kali ini. Jadilah kak Suri yang menjadi guide kami ke pantai Kuta. Kak Suri yang berprofesi sebagai dosen ini hobi jalan-jalan, mulai dari pantai sampai gunung dia jabanin. So, cocok bangetlah buat ngajakin kak Suri jalan-jalan…haha.

Di hari minggu kami bertiga melintasi jalanan panjang beraspal dengan start dari rumah saya Lendang Nangka, Lombok Timur. Kami mengambil jalur BIL untuk sampai ke pantai Kuta dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam. Kami berangkat sekitar pukul 10.00 WITA dan sampai di rumah kembali sekitar pukul 19.00 WITA. Perjalanan hari itu cerah ceria hampir panas menyengat tapi tak terasa karena kami bersemangat untuk jalan-jalan. Tapi…lama kelamaan rupanya rasa ngantuk menyerang kak Dewi yang saya bonceng, katanya sih gara-gara kebanyakan sarapan dan angin sepoi-sepoi. Dan ternyata rasa ngantuknya menular ke saya, OMG. Daripada ngantuk di jalan dan bisa membahayakan kami memutuskan mampir ****mart untuk membeli kopi.

IMG_4160

Setelah melanjutkan perjalanan akhirnya sampailah kami pantai Kuta. Kawasan pantai Kuta kini ramai. Jalanannya hampir mirip kawasan Senggigi dengan hotel, homestay dan tempat makan di pinggirnya, hanya kurang lebar aja jalannya. Pantai Kuta adalah pantai pertama yang akan kamu temui jika datang ke kawasan ini. Karakteristik pantai ini adalah pasir putih yang memiliki butiran mirip ketumbar dan bebatuan yang menjorok ke tengah pantai. Viewnya cantik, kamu bisa bebas mengambil foto, mau mandi juga boleh.

IMG_4340

Selanjutnya kami menuju bukit Merese yang ternyata nama aslinya adalah bukit Meresik. Tapi kebanyakan orang-orang melafalnya menjadi merese. Bukit ini lagi jadi salah satu bukit yang hits di Lombok. Pernah menjadi lokasi syuting film kalam-kalam langit. Bukit ini berada di sebelah pantai yang juga disebut pantai Merese. Bukit ini tidak terlalu tinggi, kamu bisa berjalan santai untuk mencapainya, nggak sampai bikin ngos-ngosan kok. Setelah naik ke atas bukit ini saya baru paham mengapa bukit ini jadi hits banget. Ini pasti gara-gara pemandangan cantik yang bisa kamu lihat dari atas sini. Serius….viewnya cakep banget!. Foto-foto cantikpun jelas kami dapatkan.

IMG_4423

Rasanya nggak afdol kalau sudah tiba di daerah ini tapi nggak berkunjung ke Tanjung Aan. Tanjung Aan adalah nama pantai yang bisa dibilang berada paling ujung dari kawasan ini. Ternyata kalau di Tanjung Aan meskipun pasirnya sama-sama putih dengan Kuta tapi tekstur pasir di Tanjung Aan jauh lebih lembut. Lembut banget malah. Kamu harus cobain sendiri biar percaya. Jangan lupa buat foto-foto juga di tempat ini karena kamu bisa menyesal kalau tidak melakukannya. Cakep banget sih. Kami aja sampai mati gaya saking banyak foto yang kami ambil…hahaha.

IMG_4884

Bagi saya, jalan-jalan kemarin sangat berkesan. Kami cewek, cuma bertiga dan pakai motor pula. Ternyata kuat juga saya bawa motor sampai ke Kuta *amazed*. Saya lebih terkesan lagi karena partner jalan-jalan saya kemarin sangat menyenangkan. Mereka nggak gampang mengeluh dan tangguh. Kami sama-sama paham ketika di perjalanan itu mesti ngapain. Foto-foto hasil jepretan kak Suri juga luar biasa cakep, nggak sia-sia jadi anak Fokus Unram ya kak …haha.

foto-foto lainnya bisa kamu lihat di instagram saya.

Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi ya 🙂

Advertisements

2 thoughts on “One Day Trip To Kuta Lombok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s