Random · Traveling

Ritual Tahunan: Pinak Pelecing Kangkung Berempat


Saya menyebutnya ritual tahunan, setahun sekali. Tapi tunggu dulu, ini bukanlah sebuah ritual yang aneh-aneh. Entah kapan ritual ini dimulai, saya lupa persisnya. Kami selalu melakukan kegiatan ini berempat, hanya berempat, tidak menerima tamu lain….haha *ketawajahat

Jadi ceritanya begini, saya mempunyai tiga orang sahabat perempuan yaitu Kiki, Yulida dan Dije. Kami dari satu kampung yang sama, sejak taman kanak-kanak sampai saat ini 2014 kami bersahabat. Sejak kecil kami sering main bareng, melakukan kenakalan-kenakalan khas masa kecil, sampai kami sama-sama beranjak remaja dan menjadi dewasa.

Seperti diketahui bersama bahwa momen libur lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan para sahabat. Kamipun selalu melakukan hal yang sama, setiap libur lebaran kami selalu menetapkan satu hari untuk berkumpul berempat dengan ritual wajib “pinak pelecing” alias bikin pelecing.

Biasanya kami pinak pelecing di rumah Kiki, ibunya Kiki akan sangat senang melihat kami datang, kemudian akan menyilahkan kami memakan makanan-makanan yang ada di rumahnya (mungkin gegara kami terlihat selalu kelaparan…haha). Sebelum pinak pelecing bareng, kami akan ke pasar dulu untuk beli bahan-bahan pelecing, namun beberapa waktu terahir Kiki menyediakan bahan-bahannya langsung, dengan sponsor penuh dari Ibunya :D.
Libur lebaran tahun ini, kami melakukan ekspansi dengan pindah lokasi pinak pelecing yaitu di berugaknya Yulida yang ada di sawah barunya. Pinak pelecing ini disponsori oleh Yulida secara penuh.

Seksi ngulek bumbu di setiap momen pinak pelecing kami adalah Dije, tidak boleh diganggu gugat dan harus pedaaaasss. Baiklah kami mengiyakan, soalnya si doi penggila pedas, sebenarnya kami berempat lebih tepatnya..hehe.

FSCN1269
Berugaknya Yulida
FSCN1268
ada kolam kangkung juga lhoo

Pelcing kangkung kami dilengkapi dengan nasi putih, ayam panggang plus sambal bawangnya, kerupuk, dan biasanya kami bikin es sirup juga, tapi cukuplah tadi air putih. Tidak kalah nikmat juga πŸ™‚ dan tidak ketinggalan juga berbagai cerita yang mengalir dari A-Z.

FSCN1271
Pelecing Kangkung

Nikmatnya itu karena bareng kalian, semoga tahun-tahun setelah ini kita masih bisa pinak pelecing bareng ya.
Big Hug

Advertisements

2 thoughts on “Ritual Tahunan: Pinak Pelecing Kangkung Berempat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s