Sajak-Cerita

Deutschkurs, Teman baru


Deutschkurs artinya kursus bahasa Jerman

Saat ini saya mengambil kursus bahasa Jerman di Pusat Studi Jerman UGM. Baru level 1, hehe….mengapa Jerman? Karena saya suka dengan negaranya, jadi saya tertarik untuk belajar bahasanya, belajar bahasa berarti belajar budayanya juga, jadi plus-plus deh. Selain itu suatu saat saya ingin belajar ke Jerman, jadi tidak ada salahnya mulai dengan belajar bahasanya kan J

Kesibukan kuliah dan ditambah dengan kursus inilah yang membuat saya rada-rada ngadat mengisi blog ini, hehe (alasan aja)

Tapi bukan itu yang ingin saya bahas. Saya ingin menceritakan sedikit tentang kelas bahasa Jerman saya. Mengambil kesibukan yang lain berarti menambah teman, sama halnya dengan di kelas Jerman ini, saya bertemu teman-teman baru. Di kelas kami ber-16, rata-rata mahasiswa S1.

Teman-teman baru saya ada Meutia, gadis cantik asal Aceh mahasiswi kedokteran UGM. Yang kedua adalah Intan, mahasiswi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik UGM, dia agak pendiam kayaknya. Berikutnya ada Tio, dia cowok asal Lampung mahasiswa tingkat akhir jurusan kimia UGM, dia teman ngobrol pertama saya di kelas. Kemudian ada mba Golda, mba cantik ini adalah seorang dokter sekaligus peneliti vaksin di RSP Sardjito, lulusan fakultas kedokteran UGM, bisa dapat konsultasi gratis dari mba Golda..haha. Ada juga si Hakim, mahasiswa teknik fisika UGM semester 2, dia tipe yang serius sepertinya. Terus ada si Ayip, saya lupa Ayip jurusan apa dan semester berapa. Lalu, ada mba Fani, dia adalah lulusan manajemen UGM dan sekarang bekerja di Angkasa Pura Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Selanjutnya ada Anggi dan Rina, mereka dari jurusan kimia UGM semester 2, mereka sepertinya sahabat baik karena selalu datang dan pulang bersama, dan selalu duduk berdampingan. Kemudian ada mas Teddy , dia mahasiswa S3 teknik elektro UGM sekaligus mahasiswa S2 sastra inggris UGM, owh man kalian bisa bayangkan bagaimana dia melakukan kuliahnya? Dan dia sangat suka belajar bahasa, selain mempelajari bahasa Inggris dan bahasa Jerman, dia juga mempelajari bahasa Korea. Berikutnya ada Valya, gadis manis asal Surabaya ini mahasiswi UGM jurusan matematika dan baru semester 2, Valya sebelumnya pernah mengambil kursus bahasa Jerman, namun katanya dia sudah lupa maka dia ikut kursus bahasa Jerman lagi dengan level yang sama. Selain itu ada Fara, mahasiswi UGM juga tapi saya lupa jurusan apa. Kemudian ada Era, cewek berkacamata ini mahasiswi UGM jurusan matematika tingkat akhir asal Jakarta, dia orang yang supel. Berikutnya ada Theodora, dia ada di jurusan yang sama dengan Era dan mereka seangkatan. Terus ada Vanda, dia adalah mahasiswi hubungan internasional UGM, dia termasuk anak yang paling cepat menangkap pelajaran di kelas kursus bahasa Jerman kami. Yang terakhir ada Irene, yups Irene teman kelas saya di kuliah dan juga di kelas kursus bahasa Jerman, kami sama-sama menyukai Jerman dan berharap suatu saat kami akan mengunjungi Jerman J

Kelas bahasa Jerman menjadi lebih seru karena adanya teman-teman dan tutor kami yang lucu dan sangat membantu kami dalam memahami pelajaran, sesekali ada native Jerman yang mengajar di kelas kami. Saya selalu senang mendengar para native Jerman itu menggunakan bahasa ibu mereka, bahasa Jerman, ada sensasi tersendiri ketika mendengarnya.

🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “Deutschkurs, Teman baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s