Opini · Random

Everyone Can Cook


“Everyone Can Cook”

Buat yang pernah menonton film animasi produksi disney “Ratatouille” pasti tahu kalimat itu. Yups…..itu adalah ungkapan dari seorang koki terkenal yang ada di film tersebut. Ia percaya bahwa setiap orang bisa memasak. Siapapun yang mau, pasti bisa. Tidak terkecuali untuk seekor tikus. Well….di film ini memang seekor tikuslah tokoh utamanya. Tikus ini bukanlah tikus biasa karena ia selalu mau makanan yang dia makan harus diolah terlebih dahulu, dan ia tidak suka dengan makanan yang kotor. Ini ironi bukan dengan kenyataan bahwa tikus hidup di tempat yang gelap dan kotor, dan memakan makanan yang kotor.

Singkat cerita pada akhirnya si tikus ini menjadi koki yang pandai sekali meracik makanan. Tapi tentu saja ia menjadi koki untuk kalangan tikus saja karena ia tidak mungkin menjadi koki untuk manusia 😀

Gambar

Inti dari film animasi ini adalah setiap orang bisa memasak, entah kau laki-laki ataupun perempuan. Kau tidak perlu ragu dalam mencoba meracik suatu masakan. Tidak perlu ragu ketika memasukkan bumbu ataupun bahan-bahan makanan lainnya. Kita bisa berekspresi dalam memasak, bebas, tidak ada yang melarang.

Mencoba resep-resep masakan memang menyenangkan, cobalah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s