Opini

Namanya Intan


Ada kacamata yang bertengger di hidungnya, kacamata itu terlihat pas dengan bentuk wajahnya yang tidak lonjong namun juga tidak bulat. Dia terlihat manis. Dia duduk sendiri di salah satu kursi yang berada di deretan paling depan. Sepertinya dia peserta yang pertama kali datang. Saya pun duduk di dekatnya karena saya juga tak ingin  melewatkan kesempatan duduk di deretan paling depan. Kamipun saling melemparkan senyum, dan tahu bahwa itulah jalan perkenalan kami. Namanya Intan. Asli Yogyakarta. Intan seorang pelajar kelas 1 SMA. Intan sedikit kaget ketika tahu bahwa saya sudah tamat S1, dia mengira kalau saya masih SMA juga seperti dirinya. Saya tertawa mendengar komentarnya, karena komentar Intan adalah komentar yang kesekian yang sama yang kadang dilontarkan orang yang baru berkenalan dengan saya.

Dari hasil ngobrol-ngobrol sama Intan ada beberapa hal persamaan saya dengan Intan. Kami sama-sama menyukai duduk di depan. Supaya informasi yang diterima bisa langsung sampai ke telinga tanpa melalui banyak penghalang sebelumnya, yaa infonya fresh from the oven deh. Intan juga bukan anak yang pendiam, dia ceriwis, enak untuk diajak ngobrol, kira-kira sama dengan saya yang bukan tipe pendiam. Intan datang sendiri kelokasi workshop, begitupun saya. Dan persamaan yang membuat kami begitu nyambung ngobrol adalah kami sama-sama penyuka novel-novel karanganTere Liye. Kami sama-sama suka membaca. Karena kesukaan kami pada novel-novel Tere Liye dan keinginan buat bertemu penulisnya, maka hadirlah kami di acara workshop kepenulisan bersamaTere Liye hari ini.

Intan dan saya sangat antusias mengikuti acara workshop. Begitu heboh ketika bertemuTere Liye. Bersemangat menyerap pelajaran kepenulisan hari ini. Saya suka melihat remaja seperti Intan yang juga bersemangat mengikuti kegiatan yang positif dan gemar membaca. Semoga masih banyak remaja lain yang seperti Intan.

Kamis, 9 Mei 2013

Advertisements

2 thoughts on “Namanya Intan

  1. We have decided to open our POWERFUL and PRIVATE web traffic system to the public for a limited time! You can sign up for our UP SCALE network with a free trial as we get started with the public’s orders. Imagine how your bank account will look when your website gets the traffic it deserves. Visit us today: http://nsru.net/fdse

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s