Traveling

Mancing


Hari minggu kemarin saya menghadiri undangan makan-makan, acara syukuran seorang teman. Teman yang super duper baiknya. Syukuran wisuda 😀 . Kami ber-enam, bertempat di Lesehan Pemancingan Moro Kangen yang alamatnya di Jalan Selokan Mataram, Babarsari Sleman Yogyakarta #mudah-mudahan nama alamatnya bener ya, hehe…. , Tempat pemancingan ini lumayan dekat dari kosan saya, sekitar 20 menitan.

Tempat pemancingan ini, lumayan bagus dan asri. Terdapat banyak kolam pemnacingan plus pondokan-pondokan gitu #kalau bahasa sasaknya si berugak, untuk bersantai dan sebagai tempat makannya, bisa pilih mau pondokan yang mana. Jenis ikannya beragam, ada patin, nila, gurame, bawal dan lele. Bagi yang enggak punya pancing pribadi enggak usah hawatir karena di tempat ini disediakan penyewaan alat pancing plus umpannya, jadi tau sendiri kan harus nyediain apa…haha

Tentu saja menu makanan ditempat ini adalah ikan. Bisa pesan ikannya mau digoreng ataupun dibakar. Kami memilih ikan yang diolah dengan dibakar. Sembari menunggu pesanan makanan datang, kamipun menyewa alat pancing dan langsung mancingin ikan-ikan di kolam. Semuanya pada semangat buat mancing, apalagi adik saya :D. Memancing ternyata sangat butuh kesabaran, harus ekstra malah. Siapa coba yang tahan cuman duduk bengong nunggu ikannya mendekat nyangkut di pancing, kalau saya sih enggak… hehe. Sampai satu jam lebih belum ada juga ikan yang nyangkut di pancing kami, Sementara beberapa orang lain di sekitar kami udah ada yang dapat ikan…. Huhu. Makanan yang dipesanpun datang, karena semua sudah lapar jadi pancingnya ditinggalin dulu lebih baik nikmatin ikan yang udah ada di atas piring aja :D. Tampilan ikannya sungguh bikin tambah lapar. Dan biar saya kasitau bahwa sambel di tempat pemancingan itu sangaaaat enak, walaupun kurang pedes untuk lidah Lombok saya, tapi rasanya mantap.

DSCI3482

Ini menu kemarin… 😀

Setelah menghabisi si ikan-ikan itu sampai tidak berbentuk lagi, #kenyang dong pasti. Kamipun melanjutkan aksi memancing, dengan niat pokoknya harus dapat ikan \(^_^)/. Tapi saya agak malas buat ikut mancing, jadi cuman ngeliatin doang, haha. Ternyata harapan tak sesuai kenyataan, ikan-ikan itu tak kunjung nyangkut di pancing kami :(. Entah ikan-ikannya udah pada pinter atau sudah kenyang enggak mau makan. Padahal berbagai cara sudah kami lakukan #lebay :D, mulai dari menambah umpan, umpannya diganti pelet ikan yang tadinya cuma pakai cacing doang, plus pakai do’a juga, tapi tetap aja ikan-ikannya enggak dapet. Aneeh…padahal orang-orang disekitar kami udah aja pada dapat ikan, enggak beruntung kayaknya nih, sudah berjam-jam ditunggu tapi ikannya enggak kunjung datang. Adik saya yang sangat antusias buat mancing jadi kecewa berat, sabar yaa dek… hehe.

Akhirnya kamipun memutuskan untuk pulang aja, selain hari udah semakin siang kami juga udah capek nungguin si ikan yang tidak bersahabat itu 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s