Opini

Bagaimana Mungkin Ini Bukan Ancaman Bagi Negara ?


Rasanya lucu mendengar sebuah pernyataan yang dilontarkan oleh seseorang di televisi tentang narkoba. Maklum akhir-akhir ini berita tentang narkoba memenuhi headline hampir semua media masa, dari media online sampai media cetak. Dalam komentarnya seseorang tersebut mengatakan bahwa “narkoba bukanlah ancaman bagi Negara (Indonesia), narkoba hanya merupakan ancaman bagi pemakainya saja karena hanya menyebabkan kerugian pada pemakainya yang akhirnya melakukan tindak kejahatan”. Naah lhoo…., bagaimana ini??

Mengapa seseorang yang memiliki jabatan penting di Negara ini dapat mengatakan hal seperti itu. apakah ia sedang lupa ya? atau hanya untuk membuat masyarakat tenang saja.

Tentu saja narkoba adalah ancaman bagi Negara Republik kita yang tercinta ini. Apalagi para Bandar narkoba saat ini mengincar para pemuda sebagai sasaran mereka dalam menyebarkan barang haram tersebut. Ketika setiap pemuda menjadi pecandu narkoba, maka dapat dibayangkan akan seperti apa Negara ini. Tidak akan ada lagi generasi penerus yang sehat dan cemerlang, karena para pemudanya lebih sibuk hidup dalam imajinasi yang sakit saja tanpa mau belajar, berfikir dan melakukan kegiatan positif. Tingkat kejahatan akan semakin meningkat karena orang-orang yang kecanduan narkoba akan melakukan cara apapun untuk dapat menikmati barang tersebut, termasuk dengan jalan kekerasan, mencuri, bahkan dengan menghilangkan nyawa orang lain. Ini hal yang menyedihkan… Akan dibawa kemana Negara ini kalau semua pemudanya yang seharusnya mempersiapkan diri menjadi pemimpin Negara di masa depan malah merusak diri sendiri.

Bukankah Agama dan Hukum Negara kita telah jelas-jelas melarang barang-barang tersebut.

Ini adalah kewajiban kita semua untuk memerangi narkoba. Mulai dari skala terkecil sampai yang terbesar. Dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, sekolah, sampai pejabat pemerintahan. Benar-benar enggak ada untungnya deh pakai narkoba, istilahnya tu enggak Keren banget :D. Belajar yang rajin, Kreatif, positif dan berprestasi itu baru Keren J.

Pokoknya Say No To Drugs !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s